Bikin Hidup Lebih Baik

Minggu, 20 Agustus 2017

Selamat Datang di Radio Citra Buana FM


Selamat datang di website atau blog Radio Citra Buana FM 107,7 MHz yang dikenal dengan RCB FM berlokasi di Bumi Tegaldlimo, Wringinpitu, Banyuwangi, Jawa Timur. Sebuah radio komunitas yang berfokus di bidang pendidikan masyarakat dengan tujuan untuk mencerdaskan bangsa dan negara. Dengan mengambil prinsip yang jelas yaitu Bikin Hidup Lebih Baik.



RCB FM sendiri memiliki sejarah panjang dalam pendiriannya dan sudah melewati berbagai macam pahit getir keberadaannya sebelum seperti menjadi seperti sekarang ini. Berbagai tantangan dan halangan seperti menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan RCB. Dalam hal ini orang yang tidak bisa dipisahkan dengan RCB adalah Bapak Ari Suminto yang sekarang menjadi pimpinan RCB.

Kalau hari ini RCB FM bisa tetap eksis dan tetap setia menemani para pendengar setianya menurut pak Ari, begitu ia biasa dipanggil tidak terlepas dari pertolongan Tuhan semata. Betapa tidak, radio yang dimulai dengan sebuah pemancar yang tiada fokus atau hanya sebagai radio untuk hiburan saja saja, itu hampir saja dijual karena pak Ari waktu itu merasa tidak sanggup lagi untuk mengurusnya. "Tapi, syukur kepada Tuhan kalau akhirnya RCB bisa diselamatkan hingga sekarang ini. Semuanya karena Tuhan yang menolong," demikian kata Pak Ari mengisahkan.



Kini RCB bisa tetap konsisten mengudara dari pukul 04.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB dengan didukung oleh banyak pihak serta para penyiar yang selalu setia mengomandani acara-acara yang sudah tidak asing lagi bagi para pendengarnya.
Share:

2 komentar:

  1. Manteppp, maju terus RCB.. dr bogor tiap hari selalu monitor.. GBU

    BalasHapus
  2. tolong nomer WA RCB fm dooong....kirim.ke 08999403212 trims,haleluya

    BalasHapus

Copyright © RCB FM BANYUWANGI | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com